Review tentang Seeya


Sebelumny aku udah nunjukin MVnya dan sekarang aku mau ceritain mengenai MV yg tadi ^^, tapi sebelumnya aku review sekilas mengenai SeeYa ya...

Nama SeeYa diambil dari kata See You Again atau See You Always. Memulai debutnya tahun 2006 dengan album pertamanya berjudul The First Min. Personil SeeYa saat itu adalah Nam Gyuri, Lee Boram, dan Kim Yeonji. Lagu-lagunya enak-enak banget. Genrenya ballad. Suara mereka juga bagus banget. Makannya aku ngumpulin album mereka dari album pertama. MVnya juga bagus bagus. Typenya drama gitu yang ga menampakkan wajah mereka menunjukkan klo mereka ga narsis. Hehe... Cuma pas album ketiga yang judulnya Brilliant Change, mereka mulai merubah type lagunya. Tapi tetep bagus kok.

Nah, Setelah album Brilliant Change itulah Nam Gyuri keluar dari SeeYa dan digantikan oleh Lee Soo Mi. Dengan format yang baru ini mereka meluncurkan single Rebloom dan Woman Generation (feat T-ata & Davichi). Namun kemudian Lee Soo Mi pun keluar dari SeeYa dan bergabung dengan grup baru bernama Co-Ed. Akhirnya Seeya berlanjut sebagai duo group yang terdiri dari Lee Boram dan Kim Yeonji. 

Lalu akhir tahun 2010, Core Content Media (Label SeeYa) mengumumkan bahwa Seeya akan bubar setelah meluncurkan album terakhir mereka. Dan di album terakhir inilah Nam Gyuri kembali bergabung bersama SeeYa. Di Album See You Again ini terdapat kumpulan lagu dari album terdahulu dan 2 lagu baru berjudul The Last dan So Nice To Meet You.

Nah, sekarang aku mau nyeritain tentang MVnya. Dari judul lagunya aja aku udah ngerasa sedih karena tema perpisahannya tuh dapet banget. MV ini berlokasi di sebuah coffee shop dimana Nam Gyuri, Lee Boram, dan Kim Yeonji sepertinya biasa bertamu disitu. Di coffee shop itu banyak dipajang foto-foto Seeya dulu. Mereka bertigapun berbincang dengan senang dan penuh tawa. Mereka juga mengenang kebersamaan mereka dengan melihat album-album Seeya. Terakhir, masing-masing dari mereka menuliskan suatu pesan pada selembar kertas dan kertas itu di tempel di dinding coffee shop. Dan adegan terakhir MV itu, personil Seeya satu per satu menghilang dan hingga hanya tersisa ruangan kosong. Sedih kan?! Mungkin kalau bukan penggemar Seeya akan ngerasa MV ini biasa aja.

Yang paling sedih ketika nonton Goodbye Stage nya Seeya di Music Core. Mereka nyanyi sambil nangis. Sedih deh... hiks...hiks...

Aku sangat menyayangkan group seperti Seeya harus bubar. Menurutku mereka benar-benar berqualitas dari segi musik dan suaranya. Bahkan kalo di suruh dance pun mereka bisa. Tapi kenapa grup-grup seperti ini kurang mendapat perhatian. Mungkin karena sekarang lebih populer girlband dan boyband yang menjadikan dance dan tampang adalah nomer 1 sedangkan qualitas suara adalah nomer 2. Girlband dan boyband yang cuma bisa ngerap dan terdapat kata-kata aneh di lirik lagunya yang kalaupun ditanya mengenai arti dari lagunya tersebut, mereka akan jawab "Ga Tau". Sorry bagi penggemar boyband n girlband, bukan bermaksud untuk menyinggung, aku juga suka mereka kok, cuma belakangan girlband boyband seperti ini terlalu di expose dan selalu saja bermunculan girlband boyband yang baru dengan type serupa. 

Sekarang Nam Gyuri sudah aktif main drama 49 Days setelah sebelumnya pernah bermain di film Death Bell dan More Than Blue, dan drama Life is Beautiful. Sedangkan dua personil Seeya yang lain Lee Boram dan Kim Yeon Ji, aku belum denger kabarnya. Semoga aja mereka bertiga tetap eksis di dunia musik walau tidak lagi menggunakan nama Seeya. Seperti judul album terakhir SeeYa yaitu See You Again, semoga kita bisa kembali bertemu mereka lagi. Goodbye SeeYa And See You Again ^^

Tidak ada komentar:

 
Copyright 2011 widiwik.
Thanks to: , , .